• Jumat, 30 September 2022

Trio CS8 Rajawali dan Gapura Diduga Rambah Kawasan Hutan di Blok Marombo Konawe Utara

- Minggu, 10 April 2022 | 17:56 WIB
Aktivitas CS8 Rajawali dan Gapura di Blok Marombo Konawe Utara
Aktivitas CS8 Rajawali dan Gapura di Blok Marombo Konawe Utara

SULTRARAYA.COM - Trio perusahaan CS8, Rajawali dan Gapura yang diduga beraktivitas dan merambah kawasan hutan, Minggu 10 April 2022.

Tiga perusahaan yang beroperasi di Blok Marombo Kabupaten Konawe Utara juga  dinilai tidak memberikan kontribusi terhadap masyarakat lingkar tambang.

"Barusan tiga perusahaan tambang itu yang tidak memberikan kontribusi terhadap masyarakat lingkar tambang sejak adanya pertambangan disini," kata Wijaya Mantan Ketua BPD Desa Marombo Pantai Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga: Waspada Oknum Guru SD Cabul di Muna, Murid Perempuan Banyak Dilecehkan di Sekolah

Ia juga menyesalkan adanya Penyerobotan lahan masyarakat yang diduga dilakukan perusahaan tambang tersebut.

"Ada lahan masyarakat disana seluas 500 Hektar lebih, kami punya bukti SKTnya, dan sampai hari ini Kami masyarakat yang terdiri dari tiga rumpun pemilik tanah disana hanya dijanji-janji royalti ganti rugi," jelasnya.

Selain itu Wijaya juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan protes, namun sampai sekarang perusahaan tersebut diduga masih tetap beroperasi.

Baca Juga: Terpleset saat Tarik Jangkar, Seorang ABK yang Jatuh ke Laut Konsel Ditemukan Meninggal Dunia

"Kami sudah lapor ke Polda Sultra atas dugaan keterlibatan oknum polisi SGT dan BD (nama diinisialkan) namun penyampaian disana ada yang mencabut aduan kami, padahal kami tidak pernah mencabut aduan kami, kami juga sudah beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa di lokasi hingga Pemalangan, tapi tetap saja mereka beraktivitas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Terkini

Terpopuler

X