• Jumat, 30 September 2022

PT WIN Dinilai Zolimi Sebagian Besar Karyawannya Diduga Tak Daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan

- Selasa, 12 April 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang wajib dimiliki Karyawan
Ilustrasi Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang wajib dimiliki Karyawan

SULTRARAYA.COM – PT WIN salah satu perusahaan tambang yang bergerak di bidang ore nikel yang beroperasi di Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Perusahaan tersebut dinilai menzolimi sebagian karyawan diduga tidak mendaftarkan sebagian besar karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan keterangan KNPI Konsel dari sekitar kurang lebih 400 orang, hanya sekitar 55 tenaga kerja saja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Imbas Demo 11 April 2022 di Kendari Pedagang Kena Bogem Mentah hingga Kena Gas Air Mata

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Divisi Hukum Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe Selatan (Konsel), Samsuddin saat mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan Konsel di Andoolo.

Kunjungan itu tidak lain, guna memberikan masukan terkait ketidaktaatan perusahaan tambang nikel PT WIN, dalam memberikan hak kepada karyawannya.

Ia pun mengherankan sekelas PT WIN yang belum mampu mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan. Padahal kata Samsuddin, PT WIN ini sudah bertahun-tahun produksi dan menjual ore nikel, tapi belum mampu memberikan jaminan keselamatan secara utuh kepada pekerjanya.

Baca Juga: Nekat Edarkan Sabu dengan Dalih Ekonomi Dua Oknum Pegawai Diamankan Polisi

“Wajib di daftarkan ke BPJS, karena kerja-kerja di tambang itu sangat riskan terhadap keselamatan fisik maupun jiwa pekerja di sana,” kata Samsuddin.

Halaman:

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Terkini

Terpopuler

X