• Jumat, 30 September 2022

Ciptakan Satu Rasa dengan Warga Binaan Silvester Makan Bareng

- Kamis, 14 April 2022 | 02:32 WIB
Ciptakan satu rasa dengan warga binaan Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester makan bareng
Ciptakan satu rasa dengan warga binaan Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester makan bareng

SULTRARAYA.COM -Dalam rangka menciptakan satu rasa bersama warga Binaan merupakan ciri khas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba
makan bareng.

Ia mengatakan bahwa makan bersama warga Binaan merupakan ciri khas kantornya. Kegiatan ini dikemas dalam Program Pendekatan Humanis Dibidang Pemasyarakatan (PENAMAS) yang merupakan programnya selama menjabat di Sultra.

Bertempat di Lapas Kelas IIA Kendari, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub, dan jajaran kembali makan Nasi Ompreng dengan Warga Binaan, Rabu (13/4/2022). Kegiatan yang berlangsung dilapangan terbuka Lapas Kendari ini dilaksanakan setelah berbuka puasa bersama seluruh Warga Binaan Lapas Kendari.

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran Kemenkumham Cegah Deteni dan Warga Binaan Pemasyarakatan Kabur

Dalam kesempatan ini, Kakanwil meminta kepada seluruh petugas agar dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan sisi humanis. Dia tidak menginginkan ada petugas yang arogan dalam memberikan pembinaan. "Berikan pelayanan yang humanis dan penuh keramah-tamahan pada teman-teman kita disini (Warga Binaan). Mereka adalah bagian dari kita, jadi perlakukan mereka sebaik mungkin. Jangan ada petugas yang arogan," tegas Silvester.

Dia juga menyampaikan bahwa hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Lapas/Rutan dengan melakukan pendekatan dari hati kehati.

Baca Juga: Hendak Balik dari Kebun Seorang Kakek di Konawe Utara Dikabarkan Hilang di Pinggir Sungai

"Ini program kita untuk menjaga ketertiban Lapas/Rutan. Kita ikut merasakan apa yang mereka rasakan apa yang mereka makan. Kita berikan pelayanan dari hati. Memberikan ketenangan, keteduhan dan kebersamaan, itu yang kita sajikan untuk Warga Binaan," tutup Silvester.***

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Terkini

Terpopuler

X