• Jumat, 30 September 2022

Diduga Lakukan Sejumlah Pelanggaran Hukum Gakum KLHK RI dan ESDM Diminta Cabut Perizinan PD Aneka Usaha Kolaka

- Kamis, 14 April 2022 | 19:32 WIB
Forsemesta saat melakukan aksi di depan Kantor Gakum KLHK RI dan ESDM meminta mencabut perizinan PD Aneka Usaha Kolaka Diduga Lakukan Sejumlah Pelanggaran Hukum
Forsemesta saat melakukan aksi di depan Kantor Gakum KLHK RI dan ESDM meminta mencabut perizinan PD Aneka Usaha Kolaka Diduga Lakukan Sejumlah Pelanggaran Hukum

SULTRARAYA.COM - Diduga lakukan sejumlah pelanggaran hukum, Gakum KLHK RI dan ESDM diminta mencabut perizinan PD. Aneka Usaha Kolaka, Kamis 14 April 2022.

Hal tersebut disuarakan oleh Puluhan massa aksi yang terhimpun dalam Forum Mahasiswa Pemerhati Investasi Pertambangan (Forsemesta) kembali menggelar aksi demonstrasi untuk kedua kalinya menyoal persoalan yang terjadi ditubuh perusahaan daerah kabupaten kolaka yaitu PD. Aneka Usaha Kolaka.

Forsemesta melakukan aksi di Kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup Republik Indonesia (KLHK RI) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Baca Juga: Satu Rumah Tak Berpenghuni di Kendari Hangus Dilahap Sijago Merah

Forsemesta meminta agar Kementerian ESDM menerbitkan rekomendasi pencabutan IUP, Pencabutan Sertifikat CnC dan Penolakan RKAB Perusda Kolaka PD. Aneka Usaha Kolaka.

Tak hanya itu mereka juga meminta Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan KLHK RI untuk memeriksa Direktur Utama PD Aneka Usaha Armansyah, S.E. atas dugaan ilegal mining pada kegiatan produksi pertambangan dalam kawasan hutan yang dapat di konversi (HPK) tanpa mengantongi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH).

"Kami meminta Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI segera melakukan pencabutan IUP, Pencabutan Sertifikat CnC dan Penolakan RKAB Perusda Kolaka PD. Aneka Usaha Kolaka atas sejumlah dugaan pelanggaran yang telah dilakukannya," kata Presidium Forsemesta Ahmad Iswanto.

Baca Juga: Kakek di Konawe Utara yang Dikabarkan Hilang di Pinggir Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

Ditempat yang sama Ahmad Syauqi, S.T., M.Ak. Kepala Subdirektorat Perlindungan Lingkungan Mineral dan Batubara Kementerian ESDM RI saat menerima Demonstrasi menyampaikan akan segera meneruskan laporan Massa Aksi kepada Dirjen Minerba untuk segera ditindaklanjuti

Halaman:

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Terkini

Terpopuler

X