• Jumat, 30 September 2022

Marak Penipuan Order Pulsa melalui Maxim, Driver Ojol Keluhkan Tak Ada Layanan Pengaduan di Aplikasi

- Sabtu, 16 April 2022 | 14:57 WIB
Ilustrasi Driver Ojek Online Maxim
Ilustrasi Driver Ojek Online Maxim

SULTRARAYA.COM - Penipuan berkedok order pulsa melalui aplikasi Ojek Online (Ojol) Maxim tengah marak terjadi di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Driver Ojol Maxim, Hendra mengatakan dirinya juga menjadi salah satu korban penipuan dari order pulsa melalui aplikasi ojek transportasi itu.

Menurutnya, penipu tersebut memesan obat untuk dibelikan di apotek dan pulsa. Namun setelah sampai di titik pengantaran pemesanan, nomor yang tercantum di aplikasi tidak dapat di hubungi.

"Pemesanannya obat maag di apotek dan tablet penambah darah, tapi minta dibelikan pulsa juga senilai 75 ribu. Awalnya saya curiga karna dia bilang pulsanya kurang, minta dibelikan lagi. Tapi saya tidak belikan lagi, " ungkap Hendra saat ditemui setelah mengalami penipuan, Sabtu sore (16/4).

Baca Juga: Diduga Lakukan Sejumlah Pelanggaran Hukum Gakum KLHK RI dan ESDM Diminta Cabut Perizinan PD Aneka Usaha Kolaka

Hendra menduga, pelaku masih beraksi melakukan penipuan melalui aplikasi tersebut. Pasalnya, dirinya melihat beberapa pesanan yang sama di aplikasi Maxim miliknya, namun dengan alamat apotek yang berbeda.

"Ini masih ada orderan lain. Pesanan obatnya sama, pesan pulsa juga, hanya alamat apoteknya yang berbeda," ujarnya.

Ia sangat menyayangkan kejadian tersebut karena pada aplikasi yang digunakan untuk mengais rejeki itu tak memiliki layanan pengaduan. Akibatnya, dirinya hanya bisa  pasrah saat mengalami kerugian karena  adanya insiden penipuan tersebut. 

Baca Juga: Satu Rumah Tak Berpenghuni di Kendari Hangus Dilahap Sijago Merah

Hendra juga mengimbau pada Driver Ojol lainnya agar lebih selektif ketika menerima pemesanan dari aplikasi Maxim agar tidak tertipu seperti dirinya.

Halaman:

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agussalim Pimpin DPD PJI Sultra

Selasa, 27 September 2022 | 08:17 WIB

Terpopuler

X