• Jumat, 30 September 2022

Konsolidasi Jelang Pemilu, Golkar Target Duduki 7 Kursi di Parlemen Kota Kendari

- Senin, 25 April 2022 | 12:58 WIB
Anggota DPRD Sultra Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra (AJP)
Anggota DPRD Sultra Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra (AJP)

SULTRARAYA.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari kembali menggelar "Golkar Menyapa" edisi ke empat selama tahun 2022.

Pada kegiatan tersebut, Golkar juga melakukan konsolidasi internal sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) meningkatkan perolehan jumlah kursi di parlemen khususnya untuk wilayah Kota Kendari.

AJP yang juga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sultra menginginkan PK dan kelurahan agar bekerja secara maksimal, guna membantu menambah pundi-pundi perolehan kursi di parlemen.

Baca Juga: Supir Mobil Akui Pasang Stiker Mobil Full Body Gambar KSK Akan dapat Percikan Dana Rp2 Juta

"Penekanan ke pengurus, bagaimana kita bisa meningkatkan perolehan kursi di Golkar Kota Kendari di Pemilu 2024," ungkap AJP ketika menjadi pembicara di kecamatan Abeli ​​Kota Kendari, Minggu (24/4).

Menurutnya, apabila Golkar mampu menambah perolehan kursi di DPRD Kota Kendari, maka dengan mudah internal untuk membahas soal Pemilihan Wali Kota (Pilwali).

Lanjutnya, jika minimal tujuh kursi tercapai, Golkar dalam posisi aman untuk mengusul figurnya tanpa harus mencari partai untuk berkoalisi guna memenuhi syarat kursi maju Pilwali.

Baca Juga: Andi Nirwana Ungkapkan Sulitnya Tangani Kekerasan yang Pelakunya dari Keluarga

Halaman:

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agussalim Pimpin DPD PJI Sultra

Selasa, 27 September 2022 | 08:17 WIB

Terpopuler

X