• Jumat, 30 September 2022

Kapal Cepat Muat Pemudik Over Kapasitas, KSOP Kelas II Kendari Terkesan Tutup Mata

- Jumat, 29 April 2022 | 15:39 WIB
Penumpang Kapal Cepat Express Bahari 5E terlihat memadati kapal
Penumpang Kapal Cepat Express Bahari 5E terlihat memadati kapal

SULTRARAYA.COM - Menjelang hari raya Idulfitri 1443 Hijriah tahun 2022, pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya tampak memadati Pelabuhan Nusantara Kendari, Jumat (29/4/2022).

Berdasarkan pantauan jurnalis media Sultraraya.com, pada H-3 lebaran, kapal Express Bahari 5E dengan tujuan Kendari - Raha - Baubau terlihat disesaki penumpang yang hendak mudik. Kepadatan pemudik terlihat mulai dari bagian dalam kapal hingga bagian depan kapal

Kapal bermuatan 500 penumpang tersebut tampak over kapasitas sehingga sejumlah pemudik terpaksa harus berdiri di tepi badan kapal dan di depan pintu kapal.

Meskipun situasi tersebut tampak jelas membahayakan penumpang kapal, Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winarto terkesan tutup mata terhadap situasi itu.

Pasalnya, walaupun dalam keadaan over kapasitas, Kapal Express Bahari 5E tetap dibiarkan untuk melakukan perjalanan berlayar.

Saat hendak dikonfirmasi oleh awak media melalui panggilan telepon, Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winarto mengabaikan panggilan yang masuk berkali-kali.

Hingga berita ini diterbitkan, Sultraraya.com masih berusaha untuk terhubung dengan Kepala KSOP kelas II Kendari, Letkoll Marinir Agus Winarto.***

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Terkini

Agussalim Pimpin DPD PJI Sultra

Selasa, 27 September 2022 | 08:17 WIB

Terpopuler

X