• Jumat, 30 September 2022

Apel Perdana Usai Libur Lebaran Kepala BPVP Kendari Tekankan Peningkatan Kinerja dan Kualitas Pelayanan

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:06 WIB
Kepala BPVP Kendari Dr. H. Laode Polondu, Ket Foto: Humas BPVP Kendari))
Kepala BPVP Kendari Dr. H. Laode Polondu, Ket Foto: Humas BPVP Kendari))

SULTRARAYA.COM, KENDARI - Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari Dr La Ode Haji Polondu meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) lingkup BPVP Kendari untuk senantiasa meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini adalah hari pertama kita berkantor setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Tahun 2022 M. Mengawali hari ini, saya harapkan agar kita semua harus senantiasa meningkatkan kinerja kerja dengan penuh disiplin serta memberikan pelayanan prima kepada masyarkat, sehingga BPVP Kendari dari hari ke hari akan semakin baik,” ungkap Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu pada Apel Pagi, Senin (9/5/2022) dihadapan seluruh ASN dan PPNPN serta siswa Pelatihan Berbasis Kompetensi BPVP Kendari.

Ia menjelaskan, momentum Ramadhan bagi ASN dan PPNPN BPVP Kendari khususnya yang beragama Islam, merupakan latihan dalam rangka peningkatan ketakwaan kita yang berimplikasi pada penerapan gaya hidup kita selama 11 bulan ke depan untuk lebih disiplin, lebih patuh dan lebih baik lagi serta lebih produktif dalam kita mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kantor BPVP Kendari Kementerian Ketenagakerjaan RI, sekaligus kita berharap agar kerja keras kita yang dilandasi oleh keikhlasan dalam memberikan bekal kepada masyarakat yang membutuhkan peningkatan skillnya, InSyaa Allah akan bernilai ibadah di hadapan Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan usainya Bulan Suci Ramadhan 1443H, mari kita semakin eratkan dan tumbuhkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan dan semangat persatuan kita, agar BPVP Kendari semakin baik. Hal positif yang kita rasakan saat ini, merupakan buah dari kerja keras dan kekompakan kita selama ini, jadi mari kita pupuk itu sehingga bisa yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya saudara-saudara kita yang saat ini masih menganggur atau belum mendapatkan lapangan kerja. Kita BPVP Kendari harus menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara, stakeholder dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat dalam mewujudkan misi meningkatkan kualitas SDM dan menekan angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Terkait kehadiran ASN dan PPNPN dihari pertama berkantor, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menyebutkan, jika pihaknya akan melakukan evaluasi dan memberikan sanksi bila masih ada ASN dan PPNPN yang tidak hadir dan sengaja menambah libur.

“Kita juga menyiapkan live streaming bagi ASN dan PPNPN BPVP Kendari yang sedang cuti, agar bisa mengikuti apel pagi pertama ini. Jadi, seluruh Keluarga Besar BPVP Kendari bisa mengetahui berbagai arahan dan yang saya sampaikan pada Apel Pagi perdana pasca Cuti Bersama, dan arahan itu harus sungguh-sungguh dilaksanakan dan dijalankan dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab sebagai bentuk kecintaan kita kepada Kantor BPVP Kendari sebagai tempat kita mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Untuk diketahui, seusai Apel Pagi dilanjutkan dengan saling bersalaman untuk saling memohon maaf bagi seluruh ASN dan PPNPN BPVP Kendari bertempat di halaman Kantor BPVP Kendari. Dan selanjutnya seluruh Keluarga Besar BPVP Kendari kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan Halal Bi Halal secara virtual dengan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Dr, Hj. Ida Fauziyah, M.Si., para pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pertama serta seluruh Pegawai Kemnaker RI baik di dalam negeri maupun para Atase Ketenagakerjaan di luar negeri.***

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Terkini

Agussalim Pimpin DPD PJI Sultra

Selasa, 27 September 2022 | 08:17 WIB

Terpopuler

X