• Jumat, 30 September 2022

Ini Kata Bupati Morowali Soal Tapal Batas dan Klaim Jetty PT Tiran dengan KDI

- Senin, 16 Mei 2022 | 17:33 WIB
Bupati Morowali Drs. Taslim saat menjelaskan soal tapal batas dan klaim jetty PT Tiran dan KDI (Ket Foto: Luthfiya/Sultraraya.com)
Bupati Morowali Drs. Taslim saat menjelaskan soal tapal batas dan klaim jetty PT Tiran dan KDI (Ket Foto: Luthfiya/Sultraraya.com)

SULTRARAYA.COM, MOROWALI - Akhir-akhir ini mencuat dan menjadi perbincangan publik terkait tapal batas antara Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain itu dua perusahaan tambang PT. Tiran dan PT. KDI juga saling mengklaim kepemilikan Jetty yang terletak di Desa Matarape, Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali.

Terkait hal tersebut Bupati Morowali Drs. Taslim saat ditemui oleh awak media menjelaskan terkait persoalan tersebut.

Baca Juga: JLP Sultra Duga Oknum PT Antam Bersekongkol dengan Penambang Liar di Blok Marombo Konawe Utara

"Kita bukakan karpet merah untuk swasta kalau mau investasi di daerah kita, semua pengurusan gratis dan bisa ditanyakan ke pengusaha-pengusaha yang telah berinvestasi disini," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa membangun daerah tak bisa hanya mengandalkan APBN.

"Untuk membangun daerah kita tidak bisa hanya mengandalkan APBN dan untuk membangun daerah kita perlu investasi dari pihak swasta," tambahnya.

Baca Juga: Kejari Buton Tetapkan Tersangka Korupsi PDAM Buteng, Kerugian Negara Capai 3,2 Miliar

Saat ditanyakan terkait Jetty PT. Tiran dan PT KDI, Bupati Morowali menanggapi bahwa pihaknya selalu mempermudah siapapun yang mau berinvestasi di daerahnya.

Halaman:

Editor: Luthfi Badiul Oktaviya

Tags

Terkini

Agussalim Pimpin DPD PJI Sultra

Selasa, 27 September 2022 | 08:17 WIB

Terpopuler

X